Pesan Kominfo ke Youtuber Indira Kalistha Terkait Corona

Pesan Kominfo ke Youtuber Indira Kalistha Terkait Corona


Jakarta-Youtuber Indira Kalistha sedang 
readyviewed ramai jadi perbincangan jagat maya terkait sikap kontroversialnya seputar menghadapi virus Corona atau Covid-19. Netizen menilai seleb muda itu meremehkan pandemi dan tidak berempati terhadap ribuan korban meninggal.
Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo) melalui akun Instagram @kemenkominfo langsung memberikan pesan dan imbauan tidak lama usai kasus tersebut muncul. Isinya sebagai berikut:

"Hai #SobatKom, masih ingatkan dengan imbauan untuk menggunakan masker saat harus keluar rumah? Tentunya #SobatKom juga masih menjaga kesehatan dengan sering-sering Cuci Tangan Pakai Sabun kan? hehe
Nah, terkait sama isu yang #viral kemarin, Minfo mau mengingatkan lagi nih, buat #SobatKom yang memiliki popularitas di media sosial seperti selebgram, selebtwit maupun Youtubers yuk terus bantu ingatkan masyarakat lain untuk #BersatuLawanCOVID19 caranya dengan memakai masker kain saat harus berpergian keluar rumah, cuci tangan sebelum dan sesudah makan, dan tetap menjaga jarak ya! Ingat masih PSBB lho! Eits, jangan malah sebaliknya ya!
Untuk mencegah penyebaran virus Corona, semuanya dimulai dari diri sendiri, baru kita ingatkan yang lain ya #SobatKom!"
Video bertajuk "Indira Kalistha Pertama Kali Diwawancara Serius #GritteBukaPraktek" yang diunggah YouTuber Gritte Agatha pada 13 Mei 2020 ini yang menjadi sorotan dan viral di sosial media.
Video ini menuai komentar negatif netizen lantaran Indira Kalistha dianggap terkesan menyepelekan wabah Corona Covid-19.
"Aku jarang pakai masker. Kalau sheet mask aku pakai tiap hari. Kalau masker yang udara-udara gitu aku enggak pakai, kecuali kayak ditegur gitu baru pakai. Tapi kalau enggak ditegur kita lepas lagi," kata Indira dalam video tersebut.
Indira Kalistha juga merasa pemberitaan kasus Corona cenderung berlebihan.
"Karena sebenarnya personally, aku itu nggak, nggak terlalu gimana ya, percaya kalau corona itu ada, penyakitnya itu ada. Cuman sebenarnya tuh nggak seheboh itu lho. Terkadang tuh masyarakat terlalu apa ya, terlalu gampang ngambil berita gitu lho. Padahal mereka nggak ngedengerin dari beberapa pihak, ngedengerinnya cuman dari satu pihak, jadinya nggak punya referensi. Nah aku tipe yang kayak ‘corona? B aja gitu’," kata dia.

Dikecam Netizen

Tenaga kesehatan lantas mengecam ocehan Indira Kalistha. Salah satunya dokter Muhammad Yusuf lewat akun Instagramnya @dokteryusuf.spog yang merasa Indira tidak peka akan situasi.
"Follower instagram jutaan, Subscriber youtube juga ga kalah banyak nya...
Tapi sayang nya semua itu dipakai untuk "MAKAN SEHARI HARI " SAJA.
Woi @indirakalistha PEKA dong. Iya kamu punya imun bagus, orang selain kamu jika mencontohnya bagaimana?
Woi @indirakalistha PEKA dong. Jika kamu sayang orang tuamu.
Woi @indirakalistha PEKA dong. Jika kamu jadi pasien COVID 19, kamu ga kasian dengan beban pemerintah yang bayarin pengobatan kamu.
Woi @indirakalistha PEKA dong. Jika kamu mempromosikan INDONESIA BEBAS MASKER, HANDSANITZER, KUMPUL KUMPUL...dan corona melonjak, kamu sanggup liat mayat dimana mana ?
Woi @indirakalistha PEKA dong dengan otak mu neng.
Buat @ccicpolri , tangkap nih @indirakalistha yang melanggar PSBB dan menyebar hoax.
Demikian juga @gugustugas covid, perkarakan @indirakalisthaSaya dr Yusuf.Salam sehat....."


Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

VIRAL